Keindahan bawah laut Raja Ampat memang tidak perlu diragukan lagi. Di sini Anda juga akan mendapatkan pengalaman snorkeling yang tak terlupakan. Akibatnya, Raja Ampat menjadi tujuan populer bagi banyak wisatawan lokal dan asing.

Bagi mereka yang mengunjungi Raja Ampat dan ingin tahu apa yang terjadi, Berikut adalah beberapa tempat untuk dilihat: Perjalanan Anda akan lebih menyenangkan dan berkesan.

1. Pulau Misool

Destinasi Wisata di Pulau Misool serta Aktivitas dan Kulinernya - TempatWisataUnik.com

Ini adalah salah satu tempat paling menarik untuk dikunjungi di Raja Ampat. Pulau Misool adalah salah satu dari empat pulau terbesar di Raja Ampat. Pulau ini menawarkan pemandangan yang indah dan pemandangan yang menakjubkan. Jadi sayang sekali jika tidak menyempatkan diri untuk mengunjungi Pulau Misool ini.

Nikmati pantai dan taman laut yang unik di pulau ini. Misalnya, jika Anda ingin melihat penyu secara langsung, Anda bisa mengunjungi kolam yang berada di area yang sama dengan pantai ini. Bunga lili air yang indah tidak beracun dan aman. Ada hutan bakau yang indah di sekitar pantai.

Berbagai aktivitas menarik bisa Anda lakukan di pulau ini. Mulai dari menyelam hingga snorkling. Keindahan bawah laut di sekitar Pulau Misool membuat aktivitas menyelam Anda semakin menyenangkan. Mintalah perencana Anda untuk mencari tahu di mana tempat snorkeling atau scuba diving terbaik.

Menyelam dengan makhluk laut di Pulau Misool juga tersedia di pulau ini. Anda dapat melihat penyu dari terumbu lain yang berjarak 25 meter dari terumbu.

2. Star Lagoon

Star Lagoon - Raja Ampat

Tempat lain yang tidak boleh dilewatkan di luar Pulau Misool adalah Star Lagoon. Dengan nama yang sama, Anda bisa melihat air berbentuk bintang yang sangat jernih di sini. Bentuk bintang yang unik ini populer di Star Lagoon.

Dapatkan pemandangan Star Lagoon dengan jelas. Anda harus mendaki gunung terlebih dahulu. Aktivitas mendaki gunung ini membutuhkan usaha yang lebih. Lelah tapi keindahan Star Lagoon di puncak gunung akan langsung sirna. Saat Anda mendaki gunung, Anda akan merasakan udara yang sejuk. Semak dan pepohonan di sekitar pulau memberikan angin sejuk.

Air di Star Lagoon sangat jernih dan Anda dapat menikmati pemandangan makhluk laut yang menakjubkan. Airnya sangat panas sehingga aktivitas snorkeling Anda akan lebih menyenangkan. Namun, perlu diketahui bahwa Anda harus membawa peralatan snorkeling sendiri. Situs ini tidak menawarkan jasa persewaan peralatan snorkeling yang bisa Anda sewa.

Tidak ada salahnya menggunakan Guide Services bagi yang kesulitan mengakses Star Lagoon. Layanan pemandu ini akan memungkinkan Anda untuk sepenuhnya menikmati setiap sudut kolam.

Baca juga : 3 Hotel Terbaik di Nusa Dua Bali

3. Batu Pensil

Batu Pensil, Raja Ampat Kabui Bay - Hello Indonesia

Teluk Kanji adalah tempat Anda. Teluk ini sering digunakan sebagai tempat untuk menyelam dan snorkeling. Dalam arah ini, Anda akan menemukan banyak tempat menarik. Salah satunya adalah Batu Pensil.

Seperti namanya, batu ini berbentuk seperti pensil. Batu ini memiliki bentuk yang sangat tinggi dan tajam. Disebut Batu Pensil karena bentuknya yang lurus. Anda bisa melihat lokasi batu karang ini di tengah Teluk Kabui. Jangan lupa untuk berfoto di depan pensil ini untuk melengkapi kunjungan Anda ke Teluk Kabui.

Lokasi Batu Pensil membuat Teluk Kabui semakin populer dan menjadi tujuan wisata. Namun jika Anda berniat mengunjungi tempat ini, Anda harus bersiap-siap untuk mencari tulang tengkorak yang berserakan.

Tulang tengkorak dapat ditemukan di sekitar gua. Namun bagi yang belum siap melihat tulang tengkorak, jangan terlalu dekat dengan goa di pinggir pulau. Keberadaan tengkorak ini membuat pulau takut dan membuatnya misterius.

Rute ini merupakan bagian populer dari Teluk Kabui bagi para penyelam. nyatanya, Jalur sempit ini bisa dibilang salah satu spot diving terbaik di Raja Ampat. Bagi yang tidak bisa menyelam. Duduk di perahu dan nikmati keindahan bawah laut di area Passage. Airnya yang jernih, sehingga Anda dapat dengan mudah menikmati keindahan biota laut tanpa harus langsung menyelam.

4. Wayag

Wayag Islands in Raja Ampat | Papua Explorers Eco Resort

Perjalanan ini sering disebut sebagai surganya Raja Ampat. Namun keindahan alam Wayag dan airnya yang jernih pasti bisa memanjakan mata Anda. Masih banyak gugusan Kars yang lebih indah di sekitar Wayag. Tidak heran. Wayag adalah tujuan wisata yang populer.

Saya harus mendaki dua gunung. Kedua puncak tersebut memiliki ketinggian yang berbeda. Jika Anda berniat mendaki kedua puncak sekaligus, sebaiknya tiba di Wayag pada pagi hari. Jika harus memilih di antara dua gunung, gunung tertinggi menjadi pilihan para pelancong. Anda bisa berenang di pantai dengan air biru di puncak gunung ini.

Aktivitas lain yang tidak boleh dilewatkan saat berada di Wayag adalah berenang bersama hiu. Alasannya adalah Kawasan Wayag memiliki beragam hiu hitam yang bisa berenang bebas di sana-sini.

Ya, Beberapa orang menganggap ini berlebihan. Tapi percayalah padaku. Hiu renang ini benar-benar aman. Namun, hiu masih memiliki sensasi kuat dalam darah manusia. Pastikan Anda tidak terluka saat berenang bersama hiu ini.

Kehadiran hiu ini bukan tanpa alasan. Untuk masyarakat setempat; Hiu kecil sebenarnya digunakan sebagai hewan peliharaan. Kemudian Anda bisa berenang bebas bersama hiu.

Baca juga : 5 Jenis Ikan Hias Air Tawar yang Sedang Populer